Festival Penyanyi Keroncong 2009

Bertempat di Auditorium Gelanggang Remaja Jakarta Selatan pada tanggal, 29,30 dan 31 Oktober 2009, Festival Group dan Penyanyi Keroncong Tingkat Provinsi DKI Jakarta serta Festival Penyanyi Keroncong Tingkat Nasional 2009 yang digelar memperebutkan Piala Menteri Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta usai rampung dilaksanakan. Persaingan dari 7 (tujuh) peserta yang ingin eksis berpenampilan terbaik dalam group harus melewati penjurian dan penilaian yang ketat. Dewan juri yang a.l: Liliek Jasqee, Sudirman Kiswanda dan Drs. Edy Raheem akhirnya memutuskan dengan resmi juara yang patut menyandang gelar Group dan Penyanyi Tingkat Prof.DKI, yaitu Juara I dari OK. Siaga Raya, Juara II dari OK. Trondholo dan Juara III dari OK.Gaul.

Festival Penyanyi Keroncong

Malam kedua tampil lebih resmi dengan sedikit atmosfir tegang terlihat. Festival Penyanyi Keroncong Tingkat Nasional yang diikuti oleh mereka yang memang sudah langganan meraih juara dan saling mempertahankan gelar juara tersebut. Seluruh penampilan 14 (empat belas) finalis mendapat applaus karena tampil begitu memuaskan. Dewan juri yang hadir dengan format berbobot, tampak betul-betul kesulitan karena memang terlihat sekali performa yang bagus dari semua peserta, dewan juri al: Tuty Maryati, Sukardi SH, Didiek SS, Goteng Supardijono dan Obie AR memutuskan tanpa bisa digugat, bahwa nama-nama tersebut dibawah ini adalah mereka yang masuk dalam jajaran penyanyi keroncong terbaik :

Juara Putra Nama Penyanyi Daerah asal

I Catur Rahmat Lampung

II Bagus Dewantoro Lampung

III Rizal Basri DKI Jakarta

Juara Putri Nama Penyanyi Daerah asal

I Iswati Fersida Emping Palembang

II Oky Oktaviani Jawa Barat

III Novita Indri Jawa Barat

Tampaknya pemilihan lokasi malam final keroncong tersebut tidaklah salah mengingat GOR-Bulungan yang setiap harinya padat diisi oleh kegiatan pemuda-pemudi wilayah Jakarta itu tidak pernah sepi, maka tidak heran juga saat pementasan tampak kumpulan muda-mudi yang mengisi bangku-bangku penonton untuk menyaksikan performa keroncong setara profesional, mereka terlihat antusias dan tidak meninggalkan tempat sebelum acara usai. Musik keroncong asyik juga ya, bisa dengan beat cepat seperti itu seru! kata Fatur, mahasiswa yang menyukai lagu berirama cepat yang malam itu dihadirkankan oleh Trio Bintang TTM (Tuti Maryati, Tetty Supangat dan Mamiek Marsudi) dimalam final tersebut. (CR-2009)

Please follow and like us:

tjroeng

Tjroeng Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial