Gebyar Musik Keroncong Gaya Muda Bakal Tampil di UPI

Unit Minat Bakat (UMB) Lapis Legit Jurusan Pendidikan Seni Musik Universitas Pendidikan Indonesia akan menggelar konser musik keroncong bertajuk “Longlife Krontjong 2” pada Jumat 11 Maret 2016 di Gedung Kebudayaan Amphiteater UPI. Konser ini terbuka untuk umum.

“Keroncong kan identik dengan kalangan tua. Di konser ini kami akan mengemasnya menjadi cocok di telinga kalangan muda. Di sini kroncongnya gaya anak muda, kroncong ngambret lah pokoknya,” ujar Ketua Pelaksana konser Longlife Krontjong 2, Edi Kurniawan, ketika ditemui di gedung FPBS lama pada Kamis (10/3).

Konser keroncong adalah agenda rutin tahunan UMB Lapis Legit. Sempat vakum selama dua tahun, konser ini akan kembali digelar tahun ini.

“Biasanya instrumen keroncong konvensional itu cak, cuk, cello, bas, gitar, flute dan biola. Nanti kami akan kombinasikan dengan klarinet, saksofon, bras, trombon, arumba, kendang, suling dangdut, banyak lah,” jelas Edi.

Ia melanjutkan, lagu-lagu yang akan dibawakan nanti tidak hanya tembang lawas, tapi juga lagu masa kini dan luar negeri dengan sentuhan musik kroncong.

Konser ini akan dimulai pada pukul 19.00 hingga 22.30. UMB Lapis Legit turut mengundang ketua Himpunan Musisi Artis Keroncongers Indonesia (HAMKRI) Surakarta.

“Alhamdulillah dia akan datang di acara besok,” kata Edi, yang saat ini masih aktif sebagai mahasiswa jurusan Pendidikan Seni Musik angkatan 2013.

Harga tiket masuk Longlife Kroncong 2 Rp 10.000, baik mahasiswa UPI maupun umum. Pemesanan tiket dengan cara on the spot dikenakan biaya Rp 15.000. (ee)

Sumber : http://jabar.tribunnews.com/2016/03/10/krocong-gaya-muda-bakal-tampil-di-upi

Please follow and like us:

tjroeng

Tjroeng Admin

One thought on “Gebyar Musik Keroncong Gaya Muda Bakal Tampil di UPI

  • July 18, 2018 at 10:32 am
    Permalink

    konser ini keren, membawa kroncong untuk cocok di terimama kalangan muda. Di sini kroncongnya gaya anak muda banget.jd bukan hanya kalangan tua yang meninkmati music kroncong.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial